0541-7773797
info@sman5samarinda.sch.id
Jl. Ir.H.Juanda No.01 RT.17, Air Putih
blog-img
06/06/2022

VOLI SMA 5 KEMBALI MERAIH JUARA

Admin SMALA | Prestasi

     Tim voli SMAN 5 Samarinda kembali meraih gelar juara 1 KEJUARAAN BOLA VOLI MANSA LONG IKIS CUP KE-19 TAHUN 2022 yang diselenggarakan oleh Drs. Legimin, M.Pd. tingkat pelajar se Kaltim-Kaltara pada tanggal 10-13 Mei 2022. Tim voli SMALA yang diwakili oleh Cindy Wandira XI-IPS 3 dan beberapa anggota lain yang terbentuk  sekitar 3-4 tahun sebelum masuk SMALA dipercayakan untuk membawa nama SMALA keluar di turnamen-turnamen.
     Tentunya banyak sekolah yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Tim yang ikut serta dalam lomba tingkat pelajar se Kaltim-Kaltara ini sebanyak 24 tim.

     Lomba kali ini diselenggarakan di Long Ikis. Tim voli  SMALA berlatih untuk lomba kali ini selama kurang lebih 2 minggu. Adapun beberapa prestasi yang pernah diraih tim voli SMALA antara lain  juara 1 Piala Gubernur antar pelajar Kaltim 2019, juara 1 SMK Medika Cup antar pelajar  Samarinda 2019, juara 1 Piala Poli Tani Cup antar mahasiswa 2021.
     Cindy, perwakilan tim Voli SMALA mengungkapkan “Banyak berdoa sebelum bertanding doa orang tua, terutama ibu, selalu bersyukur dengan apa yang sudah diberikan Allah selama bertanding baik dari kesehatan, kekuatan, kemenangan dan tetap berlatih keras untuk mempertahan kan gelar yang sudah dicapai karena mempertahankan lebih sulit dari pada merebut. Berlatih, berlatih dan berlatih, jangan cepat puas dengan apa yang sudah dicapai, beranggapan lah diri ini tidak ada apa apa nya ibaratkan di atas langit masih ada langit. Semoga kedepannya bisa lebih baik dari pertandingan sebelumnya, terima kasih.”

     Bapak Rohim, S.Pd. selaku guru SMA Negeri 5 Samarinda sekaligus pelatih tim voli SMALA juga memberikan tanggapannya “Assalamulaikum, salam sejahtera untuk kita semua, beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tanggal 13 maret 2022, beberapa siswa SMA Negeri 5 Samarinda meraih prestasi yang membanggakan dalam turnamen SMANSA CUP Longikis. Dimana tim bola voli Putri SMA Negeri 5 Samarinda telah mendapatkan juara 1 dan Piala Bergilir lomba bola voli dalam turnamen Piala SMANSA CUP yang dilaksanakan dari tanggal 10 s/d 13 Mei 2022 di lapangan SMA 1 LONGIKIS Paser, peserta dalam turnamen ini pelajar putri SMA, TIM Putri yang ikut dalam turnamen yaitu : SMA 5 samarinda, SMA 1 longikis A, SMA 1 Longikis B, SMK 3 Balikpapan, SMK 2 Balikpapan, SMK 1 PPU, SMA 4 PPU, SMK Muhammadiyah Longkali. Saya selaku guru olahraga sekaligus pembina tim voli SMA Negeri 5 Samarinda bangga tim voli putri SMA Negeri 5 Samarinda berhasil meraih juara 1 dan Piala Bergilir dalam turnamen SMANSA CUP Longikis yang di laksanakan dari tanggal 10 s/d 13 Mei 2022 di lapangan SMA 1 LONGIKIS, mudah mudahan prestasi ini dapat ditingkatkan lagi dan bisa menjadi contoh siswa lain untuk ikut berprestasi. Mudah mudahan kami bisa mengikuti turnamen-turnamen yang ada di sekitaran Kalimantan Timur, terima kasih kepada kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan semua keluarga besar SMA NEGERI 5 Samarinda yang telah mendukung semua kegiatan ini. Salam Olahrga”

     Kepala SMA Negeri 5 Samarinda Dra. Budi Setyowati, M.Pd. memberikan tanggapannya “Alhamdulillah ibu bangga dan berterimakasih tim bola voli SMA 5 Samarinda menjadi juara 1 pada kejuaraan voli SMANSA Long Ikis Cup ke 19 tahun 2022. Ini membuktikan penerimaan siswa yg melalui jalur prestasi betul-betul sesuai dengan yang kami harapkan yaitu siswa-siswi tersebut memang bisa membawa nama baik dan mengharumkan SMAN 5 Samarinda. Dengan menjadi juara tingkat provinsi berarti para pemainnya itu sudah menjadi pemain profesional dan ini akan mempermudah siswa-siswi tersebut bisa masuk ke PT/kuliah melalui jalur prestasi olahraga. Biasanya setelah lulus kuliah akan lebih mudah untuk mencari pekerjaan. Mudah-mudahan ke depannya prestasi yang diraih bisa lebih meningkat lagi. Sekali lagi selamat untuk tim voli SMALA. Kami bangga pada kalian semua.”

 

Bagikan Ke:

Populer