0541-7773797
info@sman5samarinda.sch.id
Jl. Ir.H.Juanda No.01 RT.17, Air Putih
blog-img
03/09/2021

SISWA SMAN 5 SAMARINDA MENJADI JUARA LOMBA KARATE TINGKAT PROVINSI DAN LANJUT KE TINGKAT NASIONAL

Admin SMALA | Prestasi

Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) jenjang SMA/MA tahun 2021 dilaksanakan secara daring. Siswa SMA Negeri 5 Samarinda berhasil menjadi juara dalam cabang olahraga karate putra SMA tingkat provinsi dan mewakili Provinsi Kalimantan Timur untuk bersaing di babak final tingkat Nasional. Siswa tersebut bernama Disma Sang Wisanggabhumi dari kelas XI IPS 1.

Disma mulai mengikuti karate sejak kelas 4 SD, karate ini menjadi salah satu hobinya, dan saat ini sudah mendapatkan tingkat sabuk hitam (DAN 1). 
Berdasarkan Informasi dari pelatih karatenya yaitu Sensei Saleh Pada tanggal 3 Juli 2021 dilaksanakan lomba KOSN secara daring, Disma mengikuti lomba tersebut dengan membuat rekaman peragaan jurus di DOJO lalu mengirimkan hasil videonya secara daring. Untuk persiapan lomba tersebut, Disma melakukan latihan secara intensif di DOJO.

"Karena lomba menggunakan sistem online sehingga saya cuma fokus pada pertandingan yang saya mainkan saja dengan didampingi Sensei Ensei, Sensei Thomas, dan Sensei Arthur yang selalu mengevaluasi setiap penampilan saya" ungkap Disma.
Hasil kerja keras latihannya membuahkan hasil, pada saat pengumuman Disma dinyatakan sebagai Juara 2 karate putra SMA tingkat provinsi dan lolos ke tingkat selanjutnya untuk bertanding di tingkat nasional sebagai perwakilan dari Provinsi Kalimantan Timur.
"saya sangat senang sekali. Walaupun saya sering mengikuti kejuaraan tingkat nasional tapi terus terang ini saya pertma kali lolos KOSN tingkat nasional" ungkap Disma.
Semoga Disma diberikan kemudahan dan kelancaran dalam lomba KOSN cabang olahraga karate ditingkat nasional dan bisa meraih juara.

Bagikan Ke:

Populer