0541-7773797
info@sman5samarinda.sch.id
Jl. Ir.H.Juanda No.01 RT.17, Air Putih
blog-img
21/01/2021

SISWA SMA NEGERI 5 SAMARINDA MENJADI JUARA TINGKAT PROVINSI DALAM LOMBA VIDEO KREATIF

Admin SMALA | Prestasi

     Siswa SMA Negeri 5 Samarinda kembali membawa harum nama SMA Negeri 5 Samarinda di tingkat Provinsi dalam lomba Video Konten Kreatif dalam memperingati Ulang Tahun Ke-74 BPK RI yang bertemakan ‘’ BPK Pengawal Harta Negara “ . Keempat siswa Kelas XII SMA Negeri 5 Samarinda ini , yakni :
1. Datu Indra Pratama dari kelas XII MIPA 2
2. Gregorius Anselus Dasilvo dari kelas XII MIPA 1
3. Hikmal Pratama dari kelas XII MIPA 3
4. Nuralam Akhmad dari kelas XII MIPA 3
sebelum keberhasilan mereka pada lomba ini, mereka pernah mengikuti  lomba sebelumnya di Tingkat Provinsi dalam kategori Video Kreatif bertemakan “COVID-19 “ dan mendapatkan Juara Pertama.

     Menurut mereka keberhasilan yang dicapai ini malah membuat mereka semakin termotivasi untuk mengikuti lomba - lomba lainnya baik dikanca Nasional hingga kanca Internasional.
“Kami berempat itu saling memberi masukan untuk pembuatan videonya, baik itu dari angle kamera , pengeditan , dan juga konsep cerita. Ini sebenarnya hanya spontanitas dari kami sendiri selama penyebaran covid 19 ini , kami rasa mengikuti lomba-lomba seperti ini bisa menambah wawasan lebih “ Ungkap Nuralam Akhmad selaku perwakilan dari mereka.
     Selama proses pembuatan video mereka selalu berdiskusi terlebih dahulu , kadang kala pun perdebatan terjadi diantara mereka. Sebelum akhirnya mendapatkan alur yang pas di setiap scene ,waktu yang ditentukan dalam pengambilan video diusahakan tidak menganggu Kegiatan Belajar Mengajar yang dilakukan secara online. Untuk media pengeditan sendiri, mereka hanya menggunakan Aplikasi - Aplikasi yag tersedia di Smartphone.

     Pada tanggal 12 Januari 2021 merupakan tengang waktu pengumpulan video kreatif. Mereka telah cukup yakin dengan usaha yang mereka tuangkan dalam pembuatan video tersebut, Setelah menjalani beberapa proses penjurian yang mencakupi Jumlah Like dan komentar pada video kreatif yang diupload pada Channel youtube masing-masing peserta. Akhirnya , tanggal 19 Januari 2021 tibalah saatnya pengumuman pemenang lomba video kreatif dan mereka mendapatkan info bahwa mereka berhasil meraih juara ke-2 Tingkat provinsi dan diminta datang ke kantor BPK Kaltim untuk penerimaan hadiah.

     Perasaan gembira yang teramat sangat tergambarkan dari wajah mereka “kami benar benar tidak menyangka bahwa video kami bisa mendapat juara, perasaan degdegan dan gemetar yang kami rasakan saat itu, tapi walau demikian kami belum merasa puas dengan hasilnya hingga sampai nanti kami berhasil meraih juara pertama” ungkap murid tersebut secara bergantian.
     Keesokan hari tepatnya pada tanggal 20 Januari 2021, di kantor BPK Kaltim, hadiah langsung diserahkan oleh wakil gubernur Kaltim kepada para pemenang lomba dari HUT BPK ke-74, salah satu perwakilan dari kelompok maju untuk menerima hadiah berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan.

     Ucapan syukur dari keempat murid tersebut bisa terdengar dengan jelas, jerih payah dan usaha mereka rasa terbayar sudah.
“kami merasa senang dengan apa yang kami peroleh saat ini, perlu diakui bahwa kemenangan kami saat ini tidak lepas dari dukungan dari teman teman serta guru guru di SMA 5 Samarinda” mereka juga memberikan beberapa motivasi bagi semua orang yang pernah mengalami fase seperti mereka “perasaan senang harus bisa dibedakan dengan perasaan puas, kita boleh merasakan senang saat ini tapi jangan pernah merasa puas lalu berhenti untuk berkembang” ujar Nuralam Akhmad.
“Hidup adalah mimpi bagi yang mereka yang bijaksana , permainan bagi mereka yang bodoh , komedi bagi mereka yang kaya , dan tragedi bagi mereka yang miskin “. Ucap Indra Pratama
“Orang yang kreatif adalah orang yang termotivasi untuk mendapatkan pencapaian , bukan hasrat ingin menjathkan “ Ujar Hikmal Pratama
Mereka juga memberi semangat kepada orang-orang yang ingin terus berkembang
“ Prinsip hidup saya ‘Never Ending Improvement’, Ilmu adalah satu hal yang tak pernah habis tuk dipelajari , belajarlah dan terus belajar demi pengembangan diri terhadap satu bidang yang kita fokuskan, Ilmu didapatkan hanya untuk dua hal yakni dipertahankan dan ditingkatkan.” Ucap Gregorius Anselus Dasilvo.

 

Bagikan Ke:

Populer