0541-7773797
info@sman5samarinda.sch.id
Jl. Ir.H.Juanda No.01 RT.17, Air Putih
blog-img
21/08/2021

SISWA DAN SISWI SMA NEGERI 5 SAMARINDA MENJADI JUARA LOMBA CERAMAH KEAGAMAAN DAN TILAWAH

Admin SMALA | Prestasi

     Siswa dan Siswi SMA Negeri 5 Samarinda berhasil menjadi juara lomba keagamaan jenjang SMA yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur. Siswa dan Siswi SMA Negeri 5 Samarinda yang mengikuti lomba tersebut baru pertama kali berpartisipasi dan mencoba mengikuti lomba keagamaan tersebut. Jika ada istilah "lebih baik mencoba lalu gagal, dan belajar sesuatu. Daripada Tak pernah mencoba dan tak pernah tau apa apa." itulah yang menjadi dasar motivasi mereka.
Siswa dan Siswi yang berhasil menjadi juara tersebut ialah :
1. Davida Aufaheny Nurratuain kelas Xll MIPA 5 menjadi juara 1 putri lomba Ceramah Keagamaan.

     Saat pertama kali davida  mengikuti lomba Da'i (Ceramah Keagamaan). Ia merasakan sangat gugup, suaranya tersendat dan badanya membeku. Ia hampir tidak bisa mengendalikan dirinya. Dan bagi dia itu adalah pengalaman yang sangat buruk. Namun hal yang lebih buruk menurut davida ketika ia berhenti dan menyerah. "Jangan pedulikan hasilnya yang terpenting kamu telah melakukan yang terbaik" ucapnya. Ia mengatakan saat seseorang telah pasrah akan ikhtiar nya maka Allah pun akan membimbing nya menuju jalan yang terbaik.

2. Ahmad Roghib Musthofa Kelas Xll MIPA 5 menjadi juara 2 putra lomba Tilawah/MTQ.

     "Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur bisa mewakil sekolah dalam mengikuti perlombaan keagamaan seperti ini,menurut saya perlombaan seperti ini harus terus dilaksanakan agar dapat menyalurkan kemampuan/bakat2 siswa dibidang keagamaan,apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini."

3. Claudya marsellika kelas XII MIPA 3 menjadi juara 3 putri lomba Ceranah Keagamaan.

     Claudya mengatakan "Sebelumnya saya belum pernah mengikuti lomba ceramah / pidato seperti ini. Jadi ini pertama kali nya saya mengikuti lomba ceramah keagamaan dan membawa nama sekolah. Awalnya saya kurang yakin dan ragu, namun saya tetap yakin dan berusaha. Alhasil saya dan juga teman-teman saya bisa membawa naik nama baik sekolah dengan prestasi yang kami capai." Seperti yang dikatakan Claudya bahwa  setiap usaha itu tidak akan mengkhianati hasil. Lomba ini dilaksanakan dalam kurun waktu kurang lebih satu Minggu untuk latihan, gladi,dan hasil akhir. Bagi mereka ini adalah waktu yang singkat namun dengan semangat juang mereka tetap berjalan dengan dukungan dari guru dan teman-teman.
     Setelah perlombaan usai, mereka sempat berfikir kalau mereka telah kalah dalam lomba ini karena pengumuman yang tidak kunjung tiba, namun ternyata siswa dan siswi SMAN 5 SAMARINDA tersebut berhasil meraih juara untuk tingkat kabupaten kota, dan akan berlanjut untuk lomba tingkat provinsi sebagai perwakilan dari kota Samarinda.
     "Saya sendiri pun tidak pernah menyangka jika saya akan menjadi salah satu siswi berprestasi di SMA negeri 5 yang saya banggakan, tentunya semua ini tak lepas dari dukungan ibu guru, saudara dan teman teman yang senantiasa memberikan support dan doa. Sebelumnya terimakasih banyak untuk semua yang telah percaya dan mendukung saya. khusus untuk teman teman yang sedang berjuang. Jangan pernah berfikir untuk menyerah, kalau cape istirahat, terus lanjut lagi asal jangan berhenti apalagi berbalik arah. Jangan pernah menjadikan pencapaian seseorang sebagai patokan keberhasilan mu, hal itu hanya akan membuat dirimu merasa payah dan kalah, because flowers do not always bloom together." Ucap Davida.
     "Kesan yang saya rasakan saat mengikuti lomba, saya mendapatkan ilmu dan pengalaman baru, saya juga merasa senang dan bangga karena bisa mengharumkan nama sekolah. Pesan saya jangan pernah ragu untuk mengasah diri dan kemampuan, hadapi segala sesuatu dengan berani, tenang juga tetap berusaha juga yakin kepada Allah. Sesuatu yang dimulai dengan baik akan berakhir baik pula." Ucap Claudya

Bagikan Ke:

Populer