0541-7773797
info@sman5samarinda.sch.id
Jl. Ir.H.Juanda No.01 RT.17, Air Putih
blog-img
01/02/2021

Partisipasi Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 5 Samarinda 2021

Admin SMALA | SMAN 5 SAMARINDA

Organisasi Siswa Intra Sekolah atau biasa disebut OSIS merupakan salah wadah berkegiatan peserta didik serupa lembaga eksekutif dalam sebuah negara. Pemilihan ketua OSIS selalu semarak, selayaknya pemilihan presiden atau kepala daerah. Sebuah pesta demokrasi yang selalu dinanti. Hal yang sama juga dirasakan di SMA Negeri 5 Samarinda.

Walaupun pandemi tengah melanda, hal ini tidak menjadi kendala, karena Pemilihan Ketua  dan wakil ketua OSIS diadakan secara online. Pada selasa (01/02/21), Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA Negeri 5 Samarinda menyelenggarakan kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua.

Calon ketua dan wakil ketua OSIS SMA Negeri 5 Samarinda tahun 2021/2022 ada 3 kandidat, yaitu:

Paslon 1
Ketua       : Oktavianus Aldius Hurang
W. Ketua : Cintania Dwi Rahmawati Wibowo Putri

Paslon 2
Ketua      : Shalaysha Amani Fatihah
W. Ketua : Adriel Tuben Lakoq

Paslon 3 
Ketua       : Desti Aulia Pratiwi
W. Ketua : Nur Hafidzoh Imania Syawalia

Pelaksanaan pemilihan dilakukan secara daring lewat link yang dibagikan ke kelas masing-masing, Batas pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS sampai dengan hari Selasa tanggal 2 Februari 2021 pukul 12:00 wita.

Pelaksanaan kali ini sudah cukup baik dengan tetap mengutamakan pencegahan COVID-19.
Semoga momentum pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini bisa dijadikan ajang pembelajaran politik dan berdemokrasi secara sehat bagi teman-teman siswa SMA Negeri 5 Samarinda, dan juga sebagai penegasan bahwa politik sebenarnya bukan hal yang tabu untuk dibahas dan dipraktikkan. 

Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS tahun ini juga sebagai ajang regenerasi dan penyegaran kepemimpinan di OSIS SMA Negeri 5 Samarinda.

Semoga kandidat yang terpilih adalah orang yang amanah dan berintegritas yang nantinya dapat memberikan terobosan-terobosan cemerlang untuk sekolah kita.

Bagikan Ke:

Populer